PC Ansor Siapkan Wifi Gratis untuk Anak Sekolah

oleh -
GRATIS : Sejumlah Siswa Memanfaatkan Wifi Gratis di Kantor PAC GP Ansor Tuban. Ansor Menyediakan Wifi Gratis untuk Membantu Siswa

TUBAN

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Keluhan orantua siswa terkait dengan tambahan biaya untuk membeli kuota bagi anaknya yang sekolah dijawab Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tuban.

Ansor mengupayakan penyediaan Wifi gratis bagi para peserta didik di Bumi Wali. Jaringan Wifi untuk membantu siswa mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring. Upaya ini sebagai terobosan masalah yang dihadapi orang tua peserta didik yang memiliki keterbatasan pembelian kuota internet.

‘’Ini upaya kami untuk membantu orangtua siswa,’’ ujar Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Tuban, Ahmad Ja’far Ali, Jumat (14/8/2020).

Gus Afa begitu Ja’far Ali biaa dipanggil,  mengungkapkan penyediaan Wifi gratis itu dilakukan oleh para kader Ansor di kecamatan-kecamatan. Langkah itu diklaim dapat menjembatani siswa tetap bisa belajar di saat pandemi Covid-19.

‘’Hingga saat ini sudah ada 26 titik dan masih akan terus bertambah. Titiknya wifi gratis ini tersebar di posko maupun rumah kader Ansor,” ungkap Gus Afa.

Dijelaskan Gus Afa, beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang sudah melaksanakan seperti PAC Kerek, Singgahan, Rengel Plumpang, Bangilan, Merakurak, Widang, Montong, Tuban Kota, Jatirogo, palang, Parengan, Soko, dan Senori. Lewat gerakan ini, Ansor memfasilitasi jaringan internet secara cuma-cuma.

“Program wifi gratis untuk siswa sengaja dicanangkan sebagai respons inisiasi Pimpinan Pusat Ansor atas dinamika sosial yang dialami masyarakat saat pandemi ini,” tandasnya.

Program wifi gratis ini merupakan bentuk tanggungjawab sosial Ansor demi cita-cita Indonesia untuk mencerdaskan anak bangsa. Untuk itu semua kader satu komando untuk menggelar program ini di masing-masing tingkatan.

“GP Ansor mendorong untuk semua pihak, untuk bisa membantu kelancaran PJJ, sebab masih dimungkinkan wilayah yang belum tersentuh,” pungkasnya.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *