3 Cabang Masuk Final

oleh -
CALON JUARA : amsuk Final Kafilah MTQ Tuban ini Berpeluang Juara

TUBAN

Penulis: M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Tiga cabang dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diikuti kafilah Tuban memastikan diri masuk final. Sehingga, dari tiga cabang dengan empat golongan ini, kafilah tuan rumah berpeluang juara.

Cabang yang masuk final adalah musabaqah fahmil quran (MFQ) beregu putra, musabaqah khattil quran (MKQ) dan  Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ) putra.

MFQ putra yang masuk final adalah Mereka adalah Muhammad Fahd Al ‘Ajamy, Ahmad Alif Azka dan M. Zaim Muhyidin. Saat di babak semifinal, ketiganya berhasil memperoleh jumlah skor 1.525.

Sementara, untuk MKQ ada dua kafilah yang memastikan ke final tersebut. Yakni dari golongan hiasan mushaf atasnama Kasiful Amin dan MKQ golongan khat dekorasi putra atasnama Ahmad Ma’ruf Zulfa.

Juga cabang MSQ putra atasnama M.Nurli Fahmi Ilmansyah, Endin Jorgy dan Andika Maliyyan Jamman  juga berpeluang juara. Ketiga turun di cabang MSQ beregu putra.

‘’Mohon doanya semoga semuanya berhasil meraih juara,’’ ujar Khoirul Muqim, Ketua Kafilah Kabupaten Tuban, Rabu  (30/10/2019).

Selain empat cabang masuk final, satu cabang lagi yakni musabaqah makalah quran (MKQ) juga masuk sefinal putra dan putri. Mereka adalah  Adib Amrullah serta  Yayuk S Khodijah.

‘’Semoga keduanya juga masuk final dan juara,’’ harap ASN di kantor Kemenag Tuban ini.

Di hari keempat ini, ada 15 kafilah yang bertanding, di antaranya adalah delapan kafilah yang lolos babak semifinal. Yakni enam kafilah dari cabang musabaqah fahmil Quran (MFQ) beregu putra dan putri.

Mereka adalah Muhammad Fahd Al ‘Ajamy, Ahmad Alif Azka dan M. Zaim Muhyidin di cabang MFQ putra dan Siti Umi Kulsum, Riza Nur Diana dan Sofia Nur Faiza di cabang MFQ putri. Namun yang masuk final hanya MFQ putra.

Sedang dua kafilahnya masuk semifinal di cabang musabaqah makalah quran (MMQ) putra dan putri. Mereka adalah  Adib Amrullah serta  Yayuk S Khodijah.

Selain delapan kafilah itu ada tujuh kafilah lain yang juga turun lomba. Sehingga, hari ini total ada 15 kafilah yang berlaga.

Tujuh kafilah yang bertanding hari adalah Eka Laylatun Nisvi di cabang tilawah qiraat sab’ah mujawwad dewasa,Khoiruddin Murtadlo di cabang tilawah qiraat sab’ah murattal remaja dan Isna Hanik Mufaricha 1 juz dan tilawah di cabang MHQ.(wie)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *