Polres – PWI Kerjasama Survei Layanan Publik

oleh -
SIBUK : Pengurus PWI Sibuk Merekap Hasil Survei Layanan Publik di Polres

BLORA

Penulis : Supriyanto

Link Banner

Lenterakata.com – Kepolisian Resort (Polres) Blora menjadi salah satu dari 12 Polres se- Jawa Tengah yang ditunjuk Kapolda Jateng sebagai Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).

Untuk memperlancar kegiatan tersebut, Polres menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blora sebagai lembaga survei eksternal. Kerjasama itu tertuang berdasarkan surat permohonan bantuan survei eksternal bidang pelayanan publik Polres Blora Nomor B/395/III/REN.2.3./2020/Res Blora Rabu (11/03) lalu.

Ketua PWI Kabupaten Blora Wahono, menyetujui permohonan tersebut untuk melaksanakan survei eksternal bidang pelayan publik.

Melalui sekretaris satu  Kudnadi Saputro, PWI melayangkan surat balasan permohonan bantuan survei, Senin (16/03) dan menyetujui kerjasama tersebut.

“Ya, saya sudah buatkan surat balasan permohonan bantuan survei itu. Intinya ketua kami bersedia MoU untuk melakukan survei di bidang pelayanan publik di Polres,” ucapnya, Kamis (19/03/2020).

Setelah rapat internal, PWI membentuk tim survei dengan membagikan blangko kepada 100 responden yang berisi 9 item pertanyaan untuk masing- masing bidang pelayanan publik.

Bidang pelayanan publik di Polres Blora yang disurvei adalah permohonan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Sementara, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kabag Sumda Kompol Rubiyanto, mengatakan pihaknya  memilih PWI organisasi ini merupakan salah satu organisasi wartawan indpenden di Blora yang resmi diakui oleh pemerintah dan Dewan Pers Indonesia.

“Untuk kelancaran kegiatan Polres Blora, kami mengajukan permohonan bantuan secara resmi, kepada PWI Blora selaku organisasi independen, untuk melakukan survei eksternal bidang pelayanan publik,” papar Rubiyanto

Sedangkan hasil survei eksternal bidang pelayanan publik yang dilakukan PWI berdasarkan persentasi dan data di lapangan menyebut, bidang permohonan SKCK responden yang menyatakan puas 47,22  persen, sangat puas 52, 67 persen dan kurang puas 0, 11 persen,  tidak puas 0,00 persen.

Sedang di bidang permohonan SIM responden yang menyatakan puas 56,00 persen, sangat puas 41,22 persen, kurang puas 2,67 persen, tidak puas 0,11 persen. Sementara bidang SPKT responden yang menyatakan puas 71,33 persen,  sangat puas 24,11 persen, kurang puas 4,56 persen dan tidak puas 0,00 persen. (wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.