Enam Sasaran Strategis Kemenag Itu Ingin Dicapai

oleh -
DIAMBIL SUMPAH : Kepala MAN 1 Tuban Saat Diambil Sumpahnya

Penulis: M.Rizqi

Lenterakata.com – Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Tuban Sahid mengatakan, ada enam sasaran strategis kemenag yang ingin dicapai. Karena itu, mulai tahun ini seluruh jajarannnya harus bekerje keras untuk mencapai sasaran tersebut. Semua bermuara pada meningkatnya pelayanan pada masyarakat.

Link Banner

Enam sasaran strategis program kementerian agama itu adalah meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama serta meningkatkan kualitas pelayanan keagamaan.

Selain itu, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, juga peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama. Meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, termasuk pelayanan di KUA, haji dan pondok pesantren.

‘’Semua kepala KUA harus membagi habis job description kepada semua staff. Pelayanan di haji juga harus tidak ada komplain dari masyarakat,’’ ujar Sahid di sela-sela pelantikan Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tuban yang baru, Kamis (1/1).

Kepala MAN 1 Tuban yang lama  Drs. Agung Hidayatullah, M.Pd. I, dimutasi ke MAN 5 Bojonegoro. Pengganti Agung adalah Drs. Moh. Badar, MA yang sebelumnya menjabat sebagai kepala  MAN 5 Bojonegoro.

Pelantikan dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban. Moh. Badar sebenarnya adalah pejabat fungsional dengan tugas tambahan sebagai kepala madrasah. Pelantikan disaksikan Drs. Achmad Badrus Sholeh, MA Kasubag TU dan Drs. Hadi Sarjono Kasi Pendidikan Islam. Hadir dalam pelantikan ini seluruh pejabat fungsional dan struktural Kantor Kementerian Agama Kab Tuban.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *