Bupati Minta Diskominfo Terus Berinovasi

oleh -
BERI MOTIVASI : Bupati Fathul Huda Memberi Motivasi pada Pegawai Diskominfo

TUBAN

Penulis : M. Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Bupati Tuban Fathul Huda meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tuban terus berinovasi.

Hal itu disampaikan saat bupati mendatangi kantor Diskominfo. Kehadiran Bupati disambut langsung Kepala Diskominfo Tuban Hery Prasetyo dan para staf.

Bupati Tuban didampingi Kepala Diskominfo Tuban mengunjungi setiap bidang untuk melihat kerja pegawai. Bupati juga memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Diskominfo Tuban.

Bupati menyampaikan apresiasi atas kinerja Diskominfo Tuban selama ini. Berbagai inovasi dan terobosan telah diciptakan Diskominfo untuk meningkatkan kinerjanya.

“Harapannya dapat terus meningkatkan kinerja dan inovasinya,” ujarnya.

Bupati Huda menyatakan Diskominfo menjadi OPD yang strategis. Mengingat Diskominfo berperan penting dalam penyebarluasan informasi tentang kebijakan dan kegiatan Pemkab Tuban.

Serta memberikan jawaban kepada masyarakat dan mampu menangkap masukan dari masyarakat yang berguna bagi pembangunan Kabupaten Tuban.

Diskominfo juga memiliki peranan untuk menjalin kerjasama dengan pers kaitannya dengan kehumasan.

Dalam menjawab keluhan masyarakat dan berkoordinasi kehumasan lain harus menggunakan bahasa yang baik dan lemah lembut. Juga tidak terprovokasi dalam menyampaikan informasi.

“Jika memang ada kesalahpahaman perlu diluruskan dengan informasi yang proporsional,” tuturnya.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini menerangkan berbagai kegiatan Pemkab Tuban perlu untuk didokumentasikan dengan baik. Selain sebagai sosialisasi, juga sebagai wahana untuk evaluasi dan pembelajaran.

Kepala Diskominfo Hery Prasetyo menyebut kunjungan bupati tersebut sebuah kebanggaan sekaligus motivasi bagi segenap pegawai Diskominfo.

Pegawai Diskominfo juga diminta semakin memantapkan koordinasi dan komunikasi antar bidang.

“Harus terus bersinergi dalam menjalakan tupoksinya,” ujarnya.

Hery Prasetyo menerangkan Diskominfo memilki fungsi sebagai pelaksanaan kebijakan Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik dan Penyelenggaraan Statistik.

Juga Sektoral, Pengelolaan E-Government, Domain Instansi Penyelenggara Negara, Persandian, dan Penetapan Pola Hubungan Komunikasi Sandi antar Perangkat Daerah.(wie)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *