Bakal Tambah Armada Damkar dan Water Suplay

oleh -
BAKAL TAMBAH ARMADA : Pemkab Bakal Menambah Armada untuk Damkar

BLORA

Penulis : M. Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Bupati Blora Djoko Nugroho menilai petugas pemadam kebakaran adalah profesi  yang hebat. Dengan tujuh hari kerja nonstop dalam seminggu dan  24 jam harus siap. Itu melebihi jam kerja ASN/PNS.

Hal itu disampaikan bupati pada peringatan Hari Ulang Tahun ke 101 Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Keselamatan melalui upacara di halaman kantor Setda Blora, Senin (2/3/3030)

“Selamat HUT ke 101 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Damkar ini hebat, tugasnya tujuh hari non-stop dalam seminggu, 24 jam harus siap, melebihi jam kerja ASN/PNS. Harus selalu tanggap setiap ada kejadian,” ujarnya.

Ketika melaksanakan tugas, lanjutnya, di perjalanan tidak ada yang bisa menghentikannya. Kecepatan dalam pelayanan menjadi perhatian yang utama, pantang pulang sebelum padam.

Mengingat sangat pentingnya posisi Damkar, di peringatan HUT ke 101 ini, Bupati memberikan kado. Kadonya berupa rencana pengadaan tambahan armada Damkar agar pelayanan bisa semakin meluas.

“Untuk mendukung peningkatan sarana dan prasarana, akan kita tambah dua armada Damkar dan dua truk water suplay tahun depan,” terangnya.

Bupati meminta Sekda agar hal itu segara diatur dan disiapkan SDM nya agar ketika kendaraannya datang bisa langsung digunakan.

Menurut bupati asal Ceou ini, dua unit armada Damkar akan ditempatkan di wilayah selatan satu (Randublatung) dan wilayah barat satu (Ngawen) guna meningkatkan pelayanan masyarakat mengingat wilayah Kabupaten Blora sangat luas.

Kepala Satpol PP Blora Djoko Sulistiyono, sebagai Kepala OPD yang membawahi satuan Damkar di Kabupaten Blora menyampaikan bahwa tujuan Peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan adalah sebagai bentuk penghargaan terhadap petugas Damkar.

Yakni penghargaan atas kompetensi, pengabdian, perjuangan dan pengorbanannya dalam upaya mewujudkan perlindungan masyarakat, fasilitas publik, aset nasional/daerah dari ancaman dan dampak kebakaran, serta penyelamatan kedaruratan non kebakaran lainnya.

Sedangkan Tema Peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-101 Tahun 2020 adalah Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Yang Unggul Guna Terwujudnya Perlindungan Masyarakat Menuju Indonesia Maju.

Upacara diikuti oleh jajaran Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, anggota Damkar, Satpol PP, Linmas, BPBD, TNI, Polri, ASN, Tagana, Mahasiswa dan Pelajar.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *