53 Petugas Lapas Dites Urin

oleh -
TES URIN PEGAWAI LAPAS : Kepala BNKK Tuban Saat Mendata Petugas Lapas yang Dites Urin

TUBAN

Penulis: M. Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Pengawasan melekat (waskat) pada para pegawai di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban terus dilakukan.

Untuk memastikan para pegawai tidak terlibat dalam pemakaian obat-obatan terlarang dan narkoba, Jumat (11/10/2019) 53 pegawai dites urin oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tuban.

Tes urin tersebut dilakukan dalam rangka Hari Dharma Karyadhika Ke-74 tahun 2019. Plt Kepala Lapas Kelas II B Tuban, Suntoro mengatakan petugas yang dites urin berjumlah sebanyak 53 orang dari jumlah keseluruhan sebanyak 67 orang.

“Sebanyak 53 petugas hari ini dites urin dan untuk hasil sementara semuanya negatif,” ujar Suntoro usai pelaksanaan tes urin.

Suntoro menambahkan, tes urin ini merupakan bentuk pengawasan melekat (waskat) terhadap seluruh jajaran Lapas Tuban.

Itu dilakukan untuk mendeteksi dini apakah ada petugas yang terindikasi menggunakan obat-obatan terlarang atau tidak.

“Sampai saat ini belum ada petugas yang terindikasi menggunakan obat-obatan terlarang,” tambahnya.

Sementara, Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana menyampaikan apresiasinya kepada Lapas Tuban yang telah beberapa kali melaksanakan tes urin kepada seluruh pegawainya.

Kegiatan itu merupakan bentuk sinergitas Lapas Tuban dengan BNNK Tuban dalam rangka mendeteksi dini penggunaan obat-obatan terlarang.

“Saya kira kegiatan tes urin ini sangat bagus sebagai bentuk sinergi kita dalam rangka mendeteksi awal di internal pegawai,” katanya. (wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *