5.262 Pelaku UKM Diusulkan Terima Batuan Modal

oleh -

BLORA
Penulis : Ghina
Lenterakata.com – Kepala Bidang Koperasi Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Blora, Drs. Edy Suprapto ada upaya pemulihan ekonomi nasional di Kabupaten Blora.

Langkah strategis itu untuk mendorong para pelaku ekonomi khusunya UKM Mikro dan Ultra Mikro agar mampu bertahan melanjutkan usahanya.

Link Banner

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Blora mewakili Kepala Dindagkop UKM Blora, Sarmidi,SP, MM, Senin (31/8/2020).

Langkah yang dimaksud untuk mensukseskan program bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) untuk 12 juta UKM di seluruh Indonesia.

“Masing-masing UKM mendapatkan bantuan modal sebesar Rp2,4 juta, yang disalurkan melalui rekening Bank penerima manfaat,” kata Edi Suprapto.

Sampai dengan 31 Agustus 2020, lanjutnya, sudah diusulkan sebanyak 5.262 UKM. Tahap I sebanyak 4289 UKM. Tahap II sebanyak 973 UKM.

“Untuk itu kepada warga masyarakat pelaku UKM yang memenuhi kriteria silahkan mendaftar dengan memenuhi persyaratan yang ditetapkan, sebagai usulan Tahap III,” jelasnya.

Dengan penuh harapan, lanjutnya, bagi pelaku yang mendapatkan bantuan tersebut agar dipergunakan sebagaimana mestinya, agar kegiatan usahanya dapat bertahan dan berproduksi kembali.

“Sehingga kegiatan perekonomian bisa menggeliat kembali sebagaimana yang kita harapkan,” ucapnya.

Dikatakannya, mengingat perlu adanya pengoreksian data usulan, maka pendaftaran akan ditutup rencananya pada 10 September 2020.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *