Woww….Tuban Bawa Pulang 9 Emas, 5 Perak dan 6 Perunggu Kejurprov Angkat Besi

oleh -
JUARA UMUM : Dengan Perolehan 20 Medali, Atlet Tuban Menjadi Juara Umum Kejurprov Angkat Besi

TUBAN

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Harapan besar bisa disandarkan kepada para atlet angkat besi Kabupaten Tuban dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur nanti.

Betapa tidak, turun di ajang kejuaraan provinsi (kejurprov) Jatim di Surabaya yang baru selesai Kamis (9/12/2021) lalu, atlet Bumi Wali membawa pulang 20 medali, terdiri dari 9 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Di ajang ini, 15 atlet yang diberangkatkan berhasil menguasai podium. Perolehan 20 medali ini sekaligus mengukuhkan nama Persatuan Angkat Besi Seluruh indonesia (PABSI) Tuban, sebagai juara umum di ajang tersebut.

“Kami bersyukur dan bangga anak-anak bisa meraih prestasi ini, perolehan ini menjadikan kami juara umum,” ujar ketua Tim Pelatih PABSI Tuban, Budi Handoyo, Jumat (10/12/2021).

Menurut Budi, usaha keras pelatih dan para atlet telah membuahkan hasil cukup memuaskan. Dia berharap awal yang baik ini menjadi semangat para atlet untuk terus berusaha lebih baik, agar pada Porprov tahun depan mampu memberikan kado medali untuk Bumi Wali Tuban.

“Harapan kami, Porprov Jatim di Situbondo nanti bisa menyumbangkan medali untuk membawa nama harum Kabupaten Tuban,” harap Budi.

Sementara, Sekertaris Umum KONI Tuban, Zaenal Maftuhien mengungkapkan rasa bangganya atas perolehan medali atlet Tuban, yang sekaligus menjadi kado ulang tahun Kabupaten Tuban yang baru saja dirayakan pada November kemarin.

“Selamat dan terima kasih, serta mengapresiasi setinggi-tingginya pada para atlet, pelatih, dan pengurus PABSI atas dedikasi, perjuangan, dan prestasi yang telah ditorehkan,” kata Zaenal.

Zaenal berpesan agar prestasi yang sudah diraih mampu dijaga dan di tingkatkan lagi, pada jenjang yang lebih tinggi. Karena itu diperlukan pola rekrutmen atlet, pembinaan, dan target prestasi yang mampu mengantisipasi perkembangan di lapangan secara teratur dan terukur.

“Setelah Kejurprov ini agar jajaran pelatih dan pengurus segera membuat evaluasi dan tindak lanjut, di mana goal setting-nya adalah memperoleh prestasi emas di Porprov Jatim,” harap Zaenal.

Ke-9 medali emas itu diraih Mellyana Putri Mentarai dari kelas 64 kilogram (Kg), tiga emas oleh Agustina Intan Paripurna dari kelas 71+, dan tiga emas lainya dipersembahkan atlet Agus Sukikarto dari kelas 61 Kg.

Selanjutnya lima perak masing-masing, Wilda Nur Fadillah dari kelas 71+ dua perak, Juni Anekasari kelas 59 kg dengan dua perak, dan satu perak Diana Indah Novianti kelas 59 Kg.

Sementara itu enam perunggu disumbangkan oleh Diana Indah kelas 59 Kg dua perunggu, dua perunggu Nesha kelas 64 Kg, satu perunggu oleh Juni Anekasari kelas 59 Kg dan satu perunggu lainya Wilda Nur Fadillah dari kas 71+.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.