Kalahkan Sidoarjo Voli Pantai Tuban Melaju Semi Final

oleh -
LOLOS 8 BESAR : Tim Voli Pantai Tuban Lolos 8 Besar

TUBAN

Penulis: M. Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Tim bola voli pantai Kabupaten Tuban memastikan diri lolos ke semi final di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur. Kemenangan atas tim Sidoarjo memastikan langkahnya ke semi final tersebut.

Setelah lolos 8 besar, Tim 1 Putri Voli Pantai Tuban, Puput Widayanti dan Indah Safitri, berjuang keras melawan Tim dari Tim 1 Kabupaten Sidoarjo, Jumat (5/7/2019) sore di Lapangan Tanah Mas, Desa/Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Hasilnya dua putri Tuban itu bisa menang dari Sidoarjo langsung dua set, yakni 21-17 dan 21-18. Sedang tim 2 Putra Voli Pantai Tuban, Wahyudi dan Setyobudi juga lllos 8 besar.

Tim putra mengalahkan Tim 2 Putra Kabupaten Sidoarjo dengan rubber set, yakni 21-15, 18-21, dan 15-31.  Pertandingan perebutan tiket semi final ini dilakukan di lapangan yang sama.

“Dengan hasil ini, voli pantai putra dan putri berhasil masuk semi final,” ujar Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Mirza Ali Manshur.

Lolosnya dua tim voli pantai dari Tuban ini, kata dia, semakin memperbesar peluang meraih medali.

Mirza mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat, juga berharap doa dan restu agar atlet-atlet yang bertanding di Kejurprov VI Jatim bisa mengukir prestasi gemilang.

Kepala Pelatih Bola Voli Pantai Tuban, Didik Tri Purwanto, mengatakan anak asuhnya akan terus berjuang sekuat tenaga meraih poin.

Jajaran pelatih akan melakukan evaluasi untuk atlet sebagai persiapan menjelang pertandingan semi final.

“Anak-anak bekerja sangat keras. Semoga bisa mendapatkan hasil terbaik,” kata Didik.

Perebutan tiket final akan dilaksanakan Sabtu (5/7/2019) pagi.

Selanjutnya akan Tim Putra 2 Kabupaten Tuban akan berhadapan dengan tim Putra 1 Kabupaten Pamekasan.

Sementara tim Putri 1 akan bertanding melawan Tim Putri 2 Sidoarjo. Final akan dilanjutkan keesokan harinya.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *