Emas Pertama Tuban Pecah dari Atletik

oleh -
EMAS PERTAMA: Atlet Lompat Tinggi Raih Emas Pertama untuk Tuban

TUBAN

Penulis: M. Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Kontingen Kabupaten Tubanakhirnya pecah telor. Medali emas pertama diraih di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur.

Medali tersebut disumbangkan cabang olahraga (cabor) atletik dari nomor Lompat Tinggi atasnama Nabila Fafriliani Ardiyansyah.

Tanding di lapangan atletik kompleks stadion Bumi Wali, Nabila, sapaan akrabnya, berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Nabila sebelumnya, berkompetisi dengan 32 atlet lain yang bertanding di hari yang sama. Di babak Final, Nabila bersaing dengan atlet dari Kabupaten Kediri, Nganjuk, Malang dan Mojokerto.

Nabila berhasil menyabet medali emas berkat lompatannya tertinggi yang mencapai 1,63 meter, sehingga berhak medali emas.

Medali perak diraih Sinta Adela P, kontingen Kabupaten Kediri dan medali perunggu diraih Vivi Almahi D, kontingen Kabupaten Nganjuk.

Selain cabor Lompat Tinggi, gadis yang memiliki tinggi badan 170 cm ini juga akan bertanding di cabor Lompat Jauh Putri dan Lari Estafet 4×100 m Putri.

Gadis kelahiran Tuban 16 tahun lalu, tepatnya 9 April 2003 itu masih duduk di bangku Kelas XI SMAN 2 Tuban.

Sepulang sekolah, Nabila mengisi waktu luangnya dengan berlatih atletik. Gadis yang tinggal di Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding itu mengaku bersyukur dan bangga terpilih menjadi salah satu atlet Bumi Wali.

Cabor atletik yang digelutinya adalah cabor yang ditarget KONI Tuban untuk mendulang banyak medali emas.

‘’Alhamdulillah, terimakasih atas doa dan dukugannya,’’ kata dia.

Sementara ketua KONI Tuban Mirza Ali Manshur, didampingi Sekretaris KONI Zainal Maftuhien mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi Nabila.

Diraihnya emas bisa menjadi pemantik medal-medali emas lainnya untuk direngkuh Kabupaten Tuban.

‘’Bangga da bersyukur. Perjuangan ini tidak mudah. Namun kami yakin bisa meraih yang terbaik. Mohon doanya,’’ tandas Mirza.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *