Berprestasi di Olahraga, Siswa Terima Kucuran Bonus Rp 65,5 Juta

oleh -
BONUS : Ketua KONI Mirza Ali Manshur Mendampingi Ketua DPRD Menyerahkan Bonus untuk Atlet

TUBAN

Penulis: M. Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Pemkab Tuban melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) memberikan bonus (reward) untuk siswa yang berprestasi d ibidang olahraga.

Bonus itu diharapkan bisa memancing prestasi lebih baik lagi.

Sebanyak 135 siswa yang mengharumkan Bumi Wali di kancah provinsi, nasional, dan internasional menerima bonus tersebut. Jumlah total yang dikucurkan sebanyak Rp 65, 5 juta yang berasal dari APBD 2019.

Bonus tersebut diserahkan pada Sabtu (28/12/2019) malam di di Stadion Bumi Wali Tuban (SBWT) Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding. Berbarengan dengan final sepak bola Bupati Cup.

Kepala bidang (kabid) Olahraga Disparbudpora, Zaenal Maftuhien mengatakan, reward tersebut sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi pemkab.

Disamping itu, pertemuan ini juga menjadi ajang silaturahim antaratlet, orang tua dan  pembina dengan pemerintah.

“Sasaran reward ini pelajar SD,SMP,SMA sederajat yang masih aktif di tahun pelajaran 2018/2019 asal Tuban,” ujar Zaenal

Pria yang juga Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ini menjelaskan, selama 2019 ada 225 atlet berprestasi. Di level provinsi ada 133 prestasi, nasional 87 prestasi, dan 5 di level internasional.

Dari 225 tersebut, panitia kemudian melakukan verifikasi dan seleksi. Hasilnya hanya 135 atlet dinilai layak menerima reward. Satu atlet satu prestasi terbaiknya. Meski kenyatannya ada siswa yang berprestasi di dua atau lebih cabang olahraga.

Ada pula atlet berprestasi di dua atau lebih nomor lomba, maupun even kejuaraan.

‘’Kita patut bangga karena atlet difabel Tuban juga mampu menyabet 4 emas, 4 perak, dan 4 perunggu pada kejuaraan atletik Provinsi Jawa Timur tahun 2019 dalam rangka Hari Disabilitas Nasional,” ungkapnya.

Mantan Kepala SMPN 6 ini menambahkan, selain 135 siswa berprestasi, KONI juga memberi reward sendiri kepada atlet berprestasi yang sudah mahasiswa. Sehingga totalnya ada 148 atlet penerima bonus.

Ketua KONI Mirza Ali Manshur menambahkan 13 atlet yang mendapat reward dari KONI minimal menerima Rp 500 ribu sampai Rp 3 juta tergantung prestasi dan levelnya.

“Untuk jumlah totalnya yang dari KONI belum dihitung,” katanya.

Bonus diserahkan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussain, Sekda Budi Wiyana, Ketua DPRD Miyadi, Ketua KONI Mirza Ali Manshur, anggota DPR RI Ratna Juwita Sari, serta perwakilan Polres, dan Kodim 0811 Tuban.

Wabup Noor Nahar bersyukur dan berterimakasih kepada penonton final Bupati Cup yang mencapai 20 ribu  lebih. Dia berharap event Bupati Cup selalu berjalan lancar.

“Semoga reward ini menjadi pemantik atlet untuk terus meraih prestasi,” harapnya.(wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *