Dua Residivis Curanmor asal Palang Kembali Dibekuk Polisi

oleh -
KEMBALI DITANGKAP : Dua Residivis Kembali Ditangkap Karena Curanmor

TUBAN

Penulis : M.Rizqi

Link Banner

Lenterakata.com – Noris Sandratama (32) warga Desa Leran Kulon dan Supri (28) warga Desa Leran Wetan Kecamatan Palang dibekuk polisi Polres Tuban. Sebab, du residivis ini ternyata tak kapok berbuat melawan hukum.

Keduanya ditangkap setelah mencuri beberapa kendaraan bermotor. Ada empat motor yang diakui dicuri sebelum tertangkap. Semua barang tersebut diamakankan sebagai barang bukti.

Di antara barang bukti yang diamankan adalah satu lembar STNK sepeda motor Honda Nopol S 2438 HZ beserta motornya. Lalu satu unit senter baterai untuk kepala serta satu set kunci T sebagai alat untuk mencuri motor dan dua pasang plat nomor motor.

Sebelum ditangkap, dua korban ini mencuri motor milik Umarto (44) warga Desa Leran Kulon Kecamatang Palang. Saat itu motor korban diparkir di teras rumah. Dalam aksinya pelaku selalu mengincar motor yang di parkir di teras atau di luar rumah.

Keduanya leluasa mendekati sasaran dan masuk ke kampung-kampung dengan modus mencari burung. Sehingga, gerak-geriknya tidak dicurigai warga. Termasuk saat mencuri motor milik Umarto pada hari kamis tanggal 25 Pebruari 2021 sekira pukul 05.00 WIB.

Motor nopol plat S 2438 HZ milik korban diparkir di halaman rumah mendadak hilang. Kejadian itu dilaporkan ke Polres Tuban. Usai menerima laporan,  Kanit Resmob Iptu Sukoyo beserta Kanit Reskrim Polsek Singgahan Ipda Khoirul Unsa dan  anggota langsung turun.

Lalu didapat informasi bila ada orang menawarkan sepeda motor yang ciri-cirinya sama dengan sepeda motor milik korban yang hilang tersebut. Lalu penyelidikan lebih detail dilakukan. Tanggal 25 Pebruari 2021 sekitar pukul 09.30 WIB tim penyelidik menyanggong di area SPBU Podang Desa Laju Lor Kecamatan Singgahan.

Sekitar pukul 11.30 WIB ada dua orang yang mengendarai sepeda motor RX King dan Honda Supra 125 sesuai ciri-ciri motor yang hilang. Saat mau diamankan, salah satu orang tersebut berhasil melarikan diri ke area persawahan, namun akhirnya berhasil dibekuk.

Setelah diintrograsi di Mapolsek Singgahan kedua orang tersebut mengaku bernama Noris Sandratama dan Supri. Setelah dicek nomor rangka dan nomor mesin motor tersebut sama persis dengan sepeda motor milik korban yang telah di hilang.

Kedua pelaku mengakui perbuatannya bila sepeda motor tersebut didapatnya dari mencuri pada hari Kamis 25 bulan Februari 2021, sekitar pukul 01.00 WIB di teras depan rumah korban.

Sesuai hasil pengembangan, ternyta dua residivis ini juga mencuri motor merk Yamaha  Jupiter Z di Desa. Leran Kulon Kecamatan Palang dan motor Yamaha Vega R di Desa. Leran Wetan

Juga mencuri motor merk Honda Supra X 125 hitam putih di Desa Leran Wetan serta mencuri motor Hondra Mega Pro nopol S 3104 E di Dusun Ngaglik Desa Karang Agung yang kemudian ditukartambahkan dengan sepeda motor Yamaha RX King warna hitam di Bojonegoro secara online.

‘’Kedua pelaku disangka melanggar pasar 363 ayat 1 ke 4E dan ayat 5E KUHP dengan ancaman pidana hukuman penjara paling lama tujuh tahun,’’ ujar Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono dalam rilis di mapolres Senin (15/3/2021).

Dalam rilis tersebut, dua residivis ini untuk memeragakan aksinya mencuri motor dengan menggunakan alat kunci T.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *